× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Berita > Artikel

5 Aplikasi Andalan Para Ibu yang Bisa Digunakan untuk Pemantau Kehamilan

Oleh Desy Yuliastuti | July 7, 2017

aplikasi pemantau kehamilan header

Kehamilan pastinya menjadi hal yang diidamkan para wanita, apalagi yang baru saja berkeluarga. Kini, kecanggihan teknologi kini bisa dimanfaatkan oleh para calon ibu yang ingin merencanakan kehamilan atau menunggu kelahiran si buah hati. Namun, tak sekadar mencatat kehamilan saja, tapi juga bisa terhubung dengan para ahli.

Banyak aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk mengetahui segala informasi mulai dari seputar kesehatan reproduksi, tahapan kehamilan, hingga monitoring perkembangan janin. Berikut daftar aplikasi seputar kehamilan yang bisa diunduh gratis di smartphone.

Ovutest Diary

Ovutest Diary membantu mengetahui prediksi masa subur dan periode menstruasi sehingga cocok digunakan untuk wanita yang melakukan program hamil. Aplikasi ini menyediakan fitur Ask Expert untuk bertanya langsung kepada ahlinya soal masalah kewanitaan dan kehamilan. Pengguna juga bisa menambah wawasan lewat artikel dan tips menarik seputar fashion, gaya hidup, kesehatan, dan sebagainya.

 

Hallobumil

Aplikasi Hallobumil bisa menjadi andalan ibu hamil untuk memantau kehamilan. Terdapat fitur timeline yang berisi informasi yang sesuai dengan usia kehamilan, tips kemahilan, dan artikel bermanfaat lainnya. Proses kehamilan juga bisa diabadikan dan direkam dalam fitur Album Foto.

 

BukuBumil

Berbeda dengan aplikasi lainnya, BukuBumil tak hanya berfungsi membantu pencacatan kehamilan. Di dalamnya ada fitur musik klasik yang membantu relaksasi dan perkembangan otak janin. Menariknya, bagi pengguna yang muslim bisa mengaktifkan fitur Islamic Mode untuk memperdengarkan bacaan Alquran ke calon buah hati.

 

Kontraksi Nyaman

Kontraksi Nyaman menggabungkan metode hypnobirthing  dengan teknologi. Aplikasi ini membantu para calon ibu untuk mencatat periode kontraksi dengan tepat. Setiap proses kontraksi akan diberikan sugesti positif agar para ibu tetap nyaman dan rileks hingga proses melahirkan.

 

Mommychi for Mom and Child

Aplikasi Mommychi for Mom and Child bisa diandalkan sebagai jurnal kehamilan pribadi. Fitur yang ada cukup lengkap, mulai dari perekaman perkembangan janin, pencatatan berat badan, deteksi tumbuh kembang anak, tanya dokter hingga fitur pengingat imunisasi. Jika masih bingung mencari nama buat calon buah hati, manfaatkan saja fitur Namerator Bayi,

Terfavorit

Bakso Chain

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ulasan Expert

Qubics : Spin & Jump

Name Devoloper

Ulasan Expert