× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Berita > Artikel

Hobi Berkebun? 5 Aplikasi Ini Bisa Jadikan Hobimu Peluang Usaha yang Menjanjikan

Oleh Desy Yuliastuti | August 4, 2017

aplikasi berkebun header

Berkebun atau budidaya tanaman bukan hanya sekadar hobi. Banyak manfaat yang diperoleh, seperti mengurangi depresi, kecemasan, dan melepas lelah. Jika serius digeluti, bukan tak mungkin berkebun bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulainya, seperti metode konvensional, organik, atau teknik hidroponik. Berkepun pun tak selalu membutuhkan lahan yang luas. Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa memanfaatkan lahan kosong atau pot bunga.

Tertarik untuk mencoba? Kali ini Siapp membahas beberapa aplikasi menarik yang mungkin bisa membantu dalam berkebun.

 

Sipindo

Kadang saat bercocok tanam ada saja hambatan yang dialami. Misalnya, kendala hama, perubahan cuaca, gagal tanam, dan sebagainya. Aplikasi Sipindo bisa memberikan jawaban dan solusi seputar cara berkebun, mengusir hama, dan mengelola lahan dengan baik. Siapa tahu bisa menjadi peluang usaha, kan?

 

Cara Petani

Aplikasi Cara Petani bisa jadi pilihan yang pas untuk kamu yang senang berkebun di rumah atau ingin membuka usaha. Di sini pengguna akan menemukan banyak tips dan informasi bermanfaat seputar pertanian, perikanan, dan peternakan. Misalnya, tentang cara menanam cabe di rumah agar hasilnya lebih maksimal.

 

Pertanian Organik

Meskipun harganya lebih mahal, sayuran organik kini banyak diminati konsumen. Selain terbukti lebih sehat, sayuran organik pun tidak mengandung pestisida. Nah kalau mencoba menanam sendiri dalam pot atau polybag, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Pertanian Organik ini.

 

Hidroponik : Tutorial

Satu lagi cara bercocok tanam yang mudah adalah dengan teknik hidroponik. Teknik ini terbilang praktis karena bisa memanfaatkan botol bekas, pot, atau benda lain di sekitar kita. Sebelum praktik, kamu bisa belajar dengan membaca tutorial, artikel, dan video yang ada di aplikasi Hidroponik: Tutorial. Menariknya, lewat aplikasi ini kamu bisa belajar analisis biaya dan pendapatan usaha tani hidroponik.

 

MyAgri

Berbicara tentang berkebun, memilih bibit yang baik menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan. Lewat aplikasi MyAgri, pengguna bisa mendapat informasi mengenai benih tanaman sayuran, penyemprotan pestisida, mesin pertanian, video budidaya tanaman, dan sebagainya. Jika mengalami kesulitan, pengguna bisa bertanya langsung pada pakar via SMS.

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert