× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Berita > Artikel

Ivosights Luncurkan Tania, Pelanggan Makin Mudah Berinteraksi dengan Brand.

Oleh Fauzi Rasyad | November 17, 2017

Ivosight Rilis Tania Berita

Ivosights, perusahaan rintisan penyedia platform customer engagement meluncurkan Tania, sebuah aplikasi agregator akun resmi brand yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan pelanggan (customer touchpoint). Aplikasi ini tersedia di Google Play Store sejak Kamis 9 November 2017.

“Ini memudahkan konsumen untuk berinteraksi dengan brand, tanpa kebingungan mencari dan menentukan akun resmi brand tertentu,” ujar Elga Yulwardian, CEO Ivosights di Jakarta, 10 November 2017.

Disebutkan Elga, Tania sangat mudah digunakan konsumen. Apapun pesan konsumen dijamin tepat tersampaikan kepada akun resmi brand yang dituju. Saat ini Tania menghubungkan konsumen langsung ke email dan akun-akun resmi brand di media sosial Facebook, Twitter, Google+.

“Saat ini ada 850 brand yang dapat diakses melalui Tania, dan jumlah ini akan terus meningkat,” kata Mohammad Karim, Head of Product Ivosights.

Karim menambahkan, ratusan brand tersebut mencakup 35 sektor industri antara lain asuransi, perbankan, farmasi, kesehatan dan kecantikan, jasa, otomotif, marketplace, makanan dan minuman, hingga elektronik. Sejumlah brand yang dapat diakses melalui Tania, misalnya Apple, AIA, Astra, AXA, Bank BCA, dan Blanja.

“Kami masih akan terus menambah daftar brand yang terhubung melalui Tania. Bagi brand yang belum ada di Tania, bisa mengisi formulir di situs akutania.com untuk mendaftarkan kanal layanan pelanggan mereka,” jelas Karim.

Bagi konsumen, Tania bisa menjadi solusi cepat saat perlu berinteraksi dengan brand. Nyatanya, saat ini media sosial bebas digunakan siapa saja. Tak jarang, sebuah brand bisa saja memiliki beragam akun di  media sosial sehingga pelanggan kesulitan menemukan akun resmi.

“Waktu berharga pelanggan tak akan terbuang sia-sia demi mencari akun resmi brand. Cukup mengakses Tania saja,” ujar Karim.

Penggunaan Tania, ditegaskan Karim, juga sangat mudah. Pengguna ponsel berbasis Android cukup mengunduh aplikasi ini Google Play Store dengan kata pencarian “Tania Care”, lalu login menggunakan akun media sosial Facebook, Twitter atau Google+ yang sudah dimiliki.

Setelah itu, pelanggan dapat mengetikkan nama sebuah brand, hingga muncul pilihan. Kemudian pelanggan akan diminta untuk memilih kanal komunikasi yang diinginkan, apakah ingin berinteraksi melalui media sosial (Facebook, Twitter, Google+) atau melalui email.

Selanjutnya, pelanggan dapat menulis pesan. Ada tiga kategori pesan yang dapat dipilih. Yaitu saran, pertanyaan/permintaan, dan komplain.

“Seorang pelanggan bisa saja berkomunikasi di semua semua kanal komunikasi resmi brand yang terhubung dengan Tania. Bahkan bisa mengulang pesan tersebut,” jelas Karim.

Tania mempercepat akses pelanggan kepada brand. Bagi brand, Tania bisa mendatangkan lebih banyak feedback. “Dengan semakin mudahnya sarana interaksi antara pelanggan dengan brand, diharapkan kepuasan konsumen terhadap brand tersebut juga semakin meningkat,” ujar Karim.

Saat ini Tania baru tersedia di Google Play Store, namun Karim memastikan Tania juga kelak dapat diunduh pengguna iPhone di Apple App Store.

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert