PRIMA

Aplikasi PRIMA merupakan aplikasi digital yang diprakarsai oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) sebagai upaya untuk membangun anak Indonesia. Aplikasi PRIMA dapat mempermudah dokter spesialis anak dan orangtua di Indonesia dalam memantau tumbuh kembang anak sejak dini secara berkala dan berkelanjutan. Melalui Aplikasi PRIMA, dokter spesialis anak dan orangtua dapat memperoleh informasi yang diperlukan seputar kesehatan anak dengan praktis dan cepat dalam genggaman tangan.

Unduh aplikasi ini secara GRATIS sekarang!

Aplikasi PRIMA tersedia bagi dokter spesialis anak dan orangtua. Anda dapat memilih sesuai peran Anda. Aplikasi PRIMA memiliki fitur utama:
– Generasi PRIMA, yang dapat diakses oleh dokter spesialis anak dan orangtua.
– Skor Pediatri, yang dapat diakses oleh dokter spesialis anak sebagai alat bantu medis untuk memantau kesehatan anak.

Saran atau pertanyaan seputar aplikasi PRIMA dapat dikirimkan melalui e-mail ke:
[email protected]

Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar kesehatan dan tumbuh kembang anak, layangkan pertanyaan Anda di Klinik Konsultasi IDAI dengan mengunjungi website IDAI di: http://www.idai.or.id/

Pertanyaan Anda akan dijawab oleh dokter spesialis anak dalam waktu 2×24 jam pada hari kerja.

Puskesmas Mobile

Aplikasi untuk Puskesmas, digunakan untuk menginput data pasien oleh bidan. Tertarik untuk menggunakan? Silakan hubungi kami.

Resep Obat Tradisonal

Resep Obat Traditional adalah aplikasi mobile yang berisi tentang informasi mengenai daftar resep obat tradisional yang umum digunakan masyarakat Indonesia. Informasi resep obat tradisional yang terdapat pada aplikasi ini didapatkan dari beberapa sumber. Aplikasi ini dapat diakses secara online maupun offline.

Beberapa isi dari aplikasi ini diantaranya:
1. Resep obat herbal untuk Asma
2. Resep obat herbal untuk Batu Ginjal
3. Resep obat herbal untuk Diabetes
4. Resep obat herbal untuk Kanker
5. Resep obat herbal untuk Penyakit Jantung
dan masih banyak lagi

Mohon perhatikan kebenaran bahan, ketepatan dosis, ketepatan waktu penggunaan, dan ketepatan cara dalam menggunakan resep yang terdapat pada aplikasi ini.

Semoga bermanfaat

Medika App: Cari & Book Dokter

Cari dan Booking kunjungan konsultasi bersama dokter pilihan Anda dengan mudah, aman dan cepat dengan Medika App.

Hindari antrian panjang di rumah sakit dan klinik yang telah bekerjasama dengan melakukan Booking Dokter melalui Medika App, tanpa tambahan biaya apapun! Temukan rumah sakit dan klinik terdekat, serta cek jadwal praktek dokter. Temukan pengalaman baru dalam menjaga kesehatan bersama Medika App!

Kalau bisa mudah kenapa harus ribet? #HealthcareSimplified

Fitur Medika App:

Doctor Booking with Instant Confirmation
• Booking kunjungan konsultasi bersama dokter pilihan Anda, yang praktek di RS/Klinik partner kami.
• Dapatkan konfirmasi booking dalam 30 menit apabila Booking dilakukan di jam operasional RS/Klinik dan booking untuk kurun waktu kurang dari 2 hari.
• Tanpa biaya tambahan. Bayar langsung di Rumah Sakit atau Klinik.

Doctor & Hospital Search
• Temukan dokter, rumah sakit atau klinik terdekat dari lokasi Anda
• Lihat jadwal dokter dan lokasi praktek dokter

Rating & Review
• Baca rating dan review dari pasien lainnya
• Berikan rating dan review kepada dokter, setelah melakukan kunjungan konsultasi
• Cek dokter populer – dokter yang mendapatkan rating tertinggi di dekat Anda

** Layanan kami saat ini hanya tersedia di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Pelajari lebih lanjut Medika App, klik: www.medika-platform.com

Medika App adalah bagian dari Medika Platform, Platform Kesehatan digital dari Indonesia untuk Dunia.

OneShot UKMPPD

OneShot! UKMPPD adalah satu-satunya aplikasi berbasis kuis yang menampilkan dan membahas secara rinci, ringkas dan komprehensif mengenai soal-soal ujian kompetensi dokter Indonesia (UKMPPD atau UKDI) yang telah direview selama 1 tahun terakhir. Aplikasi ini dirancang oleh tim dokter yang telah lulus UKMPPD sekali coba atau one shot! Seluruh ilustrasi kasus dibuat semirip mungkin dengan UKMPPD yang sesunguhnya, dilengkapi dengan gambar, bagan, serta tabel. Dengan mengintegrasikan teknologi terkini, membahas soal-soal, dan mencoba simulasi ujian dapat dilakukan dalam satu genggaman.

Untuk menikmati semua fitur yang tersedia di OneShot! UKMPPD, sebaiknya upgrade ke Versi Pro. Namun, kamu menyediakan Versi Lite bagi yang ingin mencoba terlebih dahulu. Dalam Versi Lite hanya terdapat 100 soal dalam database dengan hanya satu fitur, yaitu Latihan Lite. Adapun fitur-fitur utama OneShot! UKMPPD, antara lain:

★ Fitur Latihan
Database fitur latihan terdiri atas 650 soal, pengerjaan tanpa batas waktu, pembahasan lengkap sesuai masing-masing soal, dapat diulang karena setiap soal yang ditambilkan diacak. Versi Lite hanya mendapat 100 soal!

★ Fitur Ujian
Rasakan sensasi ujian yang sesungguhnya dengan fitur ini. Terdapat 4 mode ujian, Paket 1, Paket 2, Paket 3, dan Paket Acak. Setiap mode harus mengerjakan 200 soal dalam waktu 200 menit. Di akhir ujian dapat melihat pembahasan dan soal mana saja yang dijawab benar atau salah.

★ Fitur Statistik
Pencatatan nilai otomatis setiap mengerjakan fitur ujian. Fitur ini dilengkapi dengan grafik untuk melihat perkembangan nilai dari waktu ke waktu untuk setiap masing-masing paket ujian.

★ Soal Relevan
Soal yang berada pada aplikasi ini telah direview oleh beberapa dokter yang telah lulus UKMPPD, sehingga dapat mirip dengan ujian UKMPPD yang sesungguhnya.

★ Pembahasan Terkini
Pembahasan dirancang padat dan ringkas berdasarkan pedoman terbaru yang telah dikaji oleh ahli di bidang masing-masing. Setiap soal memiliki pembahasannya sendiri.

Dengan adanya aplikasi OneShot! UKMPPD ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapan para calon peserta UKMPPD untuk menghadapi ujian sesungguhnya sehingga dapat lulus one shot! Aplikasi ini tidak ditujukan untuk pengobatan, segala informasi yang terdapat pada aplikasi ini tidak dapat dipakai sebagai acuan dalam pengobatan pasien yang sesungguhnya. Kami tidak bertanggung jawab apabila ada penyalahgunaan dari aplikasi ini.

For more info contact us at:
line:[email protected]
[email protected]
www.imedical-apps.com

Kalkulator Infus

Mengapa kamu harus memilih “Kalkulator Infus”?
• Sederhana dan sangat mudah digunakan.
• Perhitungan akurat dan tepat.
• Terdapat tiga fitur utama (Kecepatan Infus, Volume & Waktu, dan Kalkulator Obat).
• Kecepatan tetesan infus per menit ditunjukkan bersama laju aliran dan interval tetes.
• Pengguna dapat mengatur faktor tetes infus sendiri.
• Menghitung volume total cairan dalam waktu yang ditentukan atau sebaliknya.
• Menghitung dosis infus berdasarkan berat badan dari beberapa obat.
• Tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.
• Benar-benar gratis. Download sekarang!

“Kalkulator Infus” bertujuan untuk membantu tenaga medis menghitung terapi cairan intravena pada pasien. Terapi cairan intravena harus diberikan pada kecepatan yang spesifik, bergantung pada penyakit dan kondisi pasien. “Kalkulator Infus” akan menghitung kecepatan infus intravena dalam tetes per menit dan juga mL per jam. Terdapat 3 fitur utama dari “Kalkulator Infus”, yaitu “Kecepatan Infus”, “Volume & Waktu”, dan “Kalkulator Obat”.

Pada fitur “Kecepatan Infus”, pengguna dapat menghitung kecepatan tetesan infus dengan mudah dan akurat. Kecepatan tetesan infus per menit juga ditunjukkan bersama laju aliran (mL/jam) dan interval tetes (detik). Terdapat beberapa faktor tetes, seperti 10 gtt/mL, 15 gtt/mL, dan 20 gtt/mL. Pada “Kalkulator Infus”, pengguna juga dapat menentukan faktor tetes yang dinginkan sendiri.

Pada fitur “Volume & Waktu”, pengguna dapat beralih antara “Bagian Volume” atau “Bagian Waktu”. “Bagian Volume” memungkinkan pengguna untuk menghitung volume total cairan pada waktu yang ditentukan. Sementara “Bagian Waktu” memungkinkan pengguna untuk menghitung waktu total yang dibutuhkan untuk memberikan cairan.

“Kalkulator Infus” juga memiliki fitur “Kalkulator Obat”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghitung dosis infus berdasarkan berat badan dari beberapa obat-obatan. Terdapat beberapa satuan dosis obat. Kecepatan tetesan infus obat ditunjukkan dalam mL/menit dan mL/jam.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kami di www.imedical-apps.com.

Cairan Diare Pediatri

Aplikasi ini membantu dokter, perawat, dan petugas kesehatan lainnya serta orang tua dalam menghitung cairan untuk pasien ataupun Balita saat mengalami diare akut.
Jika anak memerlukan pemberian carian intravena, maka aplikasi ini juga otomatis memberikan perhitungan tetesan per menitnya (TPM)
Aplikasi ini menggunakan rumus cairan yang dikeluarkan oleh IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia, 2009) dan WHO Indonesia (World Health Organization, 2009)
Hasil akan ditampilkan berdasarkan perhitungan dari masing-masing rumus tersebut.

Fitur:
>> Perhitungan kebutuhan carian diare akut anak
>> Tetasan per menit (TPM)

Subroto Angle Aid

Subroto Angle Aid (SAA), merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengukur sudut kelengkungan skoliosis dan rotasi pada pemasangan alat fiksasi skoliosis di tulang belakang berdasarkan metode Cobb dengan menggunakan bahan soft copy foto x ray yang mudah digunakan, cepat, akurat dan terjangkau.

Aplikasi ini sebelumnya sudah tersedia dalam versi Personal Computer (PC) dibangun pada tahun 2005 dan mendapatkan sertifikasi hak cipta dari kemenkumham. Aplikasi versi android ini dibangun pada tahun 2016 dan diprakarsai juga oleh Dr. dr. Rahyussalim, SpOT (K).

Keunggulan SAA

1. Mudah diaplikasikan
2. Menghasilkan pengukuran sudut kelengkungan skoliosis yang lebih cepat (real time)
3. Memberikan hasil yang akurat
4. Secara manufaktur terjangkau (Telemedicine), artinya tidak dibatasi jarak sehingga masyarakat dapat mengaplikasikan dan melakukan pengukuran sudut kelengkungan skoliosis sendiri dimana saja kapan saja asalkan memiliki soft copy foto x ray

develop by www.incodeonline.com

Indonesian Kalkulator Oocytes

IKO: Indonesian Kalkulator of Oocytes
“Merencanakan, menyiapkan dan menjaga kehamilan dengan baik berarti MEMBANGUN BANGSA”

Anti Mullerian Hormone dapat digunakan untuk mengetahui jumlah cadangan ovarium dan memprediksi usia biologis lebih awal dibandingkan FSH/AFC, sehingga dapat memprediksi kesempatan pasien mendapatkan kehamilan dari teknologi reproduksi berbantu (TRB).

Hasil normogram pada studi ini dapat dijadikan pedoman referensi bagi dokter ketika melakukan konsultasi dengan pasien gangguan infertilitas.

“Indonesian Kalkulator of Oocytes” (IKO) dibangun berdasarkan hasil penelitian tentang Pengembangan Anti Mullerian Hormone (AMH) sebagai Biomarker Umur Biologis Perempuan yang menjadi Best Scientific Paper in FKUI 2011.

Penelitian ini dilakukan oleh Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG (K) sebagai peneliti utama yang biasa disapa dengan nama IKO

Tim Peneliti
Inventor utama :
Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG (K)

Anggota:
dr.Dyah Mustikaning Pitha Prawesti, SpOG
dr.Andon Hestiantoro, SpOG (K)
dr.Kanadi Sumapraja, SpOG (K)
Dr.dr.Muharam Natadisastra, SpOG (K)
Prof.dr.Ali Baziad, SpOG (K)

Pengembangan aplikasi ini didukung oleh:
Innovate FKUI
www.innovate.fk.ui.ac.id

BPJS Kesehatan Mobile

Pengembangan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, di manapun dan kapanpun.

Beragam fitur yang dapat dipergunakan oleh peserta antara lain:
Info BPJS, menampilkan informasi seputar BPJS Kesehatan
Peserta, mencari data kepesertaan melalui nomor kartu, NIK atau No Kartu Keluarga
Lokasi, mencari dan menampilkan peta lokasi fasilitas kesehetan berdasarkan cabang dan lokasi terdekatnya
Tagihan, mencari informasi mengenai tagihan peserta
Cek VA, mencari No Virtual Account peserta berdasarkan NIK
Pendaftaran PBPU, mendaftarkan diri anda sebagai Peserta Bukan Penerima Upah
Pendaftaran Pengguna Mobile, mendaftarkan diri anda untuk dapat menggunakan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile
Login, Masuk ke Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile
Notifikasi Tagihan, Notifikasi Tagihan BPJS Kesehatan

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Pusat Layanan Informasi BPJS Kesehatan :
Call : 1500400
Page : http://www.bpjs-kesehatan.go.id
Email :[email protected]