× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Satgas Sapu Bersih Pungli

Infotech Developer

Ulasan Expert

Satgas Sapu Bersih Pungli 0 5.00 0

0

( 0 )

Design

0

Usability

0

Feature

0

Ulasan Pengguna

( 0 )

Error retrieving URL. Server returned: 404 Not Found

Versi

Sistem Operasi

Android

Website

Embed Aplikasi

Arsip Aplikasi > Profile Aplikasi

Deskripsi

Satgas Sapu Bersih Pungli atau biasa disebut Saber Pungli,

Pemberantasan pungutan liar (pungli) sangat serius diupayakan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dalam rapat koordinasi dengan gubernur dari seluruh Indonesia di Istana Negara, Kamis 20 Oktober 2016, Presiden membicarakan langkah-langkah konkret pemberantasan pungli di semua lapisan pelayanan masyarakat.

Pungutan liar yang sudah terlalu lama dibiarkan terjadi mungkin telah menjadi budaya tersendiri dalam pelayanan masyarakat di Indonesia. Tak ingin hal tersebut terus terjadi, Presiden Joko Widodo menegaskan kepada jajarannya di daerah untuk menyelaraskan langkah dengan pemerintah pusat dalam upaya pemberantasan pungli di Indonesia.

“Pungli ini sudah bertahun-tahun dan kita menganggap itu adalah sebuah hal yang normal, kita permisif terhadap pungli itu. Karena itu saya ajak para gubernur bicarakan langkah kongkret bicara pungutan liar. Tidak hanya urusan KTP, tidak hanya urusan sertifikat, tidak hanya urusan di pelabuhan, kantor, bahkan di sumah sakit. Hal-hal apapun yang berkaitan dengan pungutan yang tidak resmi harus kita bersama hilangkan. Dengan keterpaduan itulah kita harapkan operasi pungli ini akan efektif,” tegas Presiden.

Di hadapan para gubernur, Presiden kembali mengingatkan bahwa semangat pemberantasan pungli bukanlah terletak pada jumlah kerugian yang ditimbulkannya, namun lebih pada akar budayanya yang hendak dihilangkan.

Presiden juga mengingatkan, pungutan liar tidak hanya berdampak kecil pada buruknya kualitas pelayanan masyarakat. Bila hal tersebut dibiarkan begitu saja, pada akhirnya juga menjalar ke hal yang lebih luas lagi. Pungli juga melemahkan daya saing nasional.

Sederhanakan Perizinan di Daerah
Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo memberikan perhatian khusus terkait perizinan di daerah. Kemudahan perizinan bagi para investor merupakan salah satu upaya pemerintah agar Indonesia memiliki daya saing dalam kemudahan berusaha dibanding dengan negara-negara lainnya. Namun, Presiden masih mendengar adanya keluhan terkait pungli selama proses perizinan berlangsung.

“Perizinan ini juga masih banyak sekali yang larinya ke pungli, yang larinya menghambat investasi di daerah. Saya ingin mengatakan karena ini menjadi kewenangan para gubernur, bupati, dan walikota. Kalau ini terus dibiarkan, peringkat indeks kemudahan berusaha masih akan jauh,” ungkap Presiden.

Oleh karenanya, untuk mencegah birokrasi yang terlalu panjang, Presiden berharap agar segala bentuk perizinan yang ada dapat lebih disederhanakan. Sebab, upaya pemerintah pusat untuk menyosialisasikan Indonesia sebagai negara yang ramah investasi tidak akan berhasil bila tidak didukung oleh pemerintah daerah.

SAPU BERSIH PUNGUTAN LIAR
Jl. Medan Merdeka Barat No. 15 Jakarta Pusat 10110
Call Center 193 / 0812-1313-2
0856-8880-881 / 0812-1313-23
[email protected]

———————————–

Aplikasi ini bukan aplikasi resmi dari pemerintah.
Pihak pengembang tidak memiliki hubungan afiliasi dengan penyedia konten.
Bertujuan untuk memudahkan pengguna untuk mengaksesnya.


Screenshot


Ulasan Expert


Ulasan Pengguna

Berita Terkait

Ivosights Luncurkan Tania, Pelanggan Makin Mudah Berinteraksi dengan Brand.

Ivosights, perusahaan rintisan penyedia platform customer engagement meluncurkan Tania, sebuah aplikasi agregator akun resmi brand yang dapat digunakan...

Selengkapnya

Aplikasi Kesehatan Medika App Hadirkan Time Suggestion dan Segudang Fitur Baru Lainnya

Medika App merupakan aplikasi berbasis mobile yang telah diluncurkan pada bulan Mei lalu oleh perusahaan start-up teknologi, PT...

Selengkapnya

Ribuan Video Telah Dijawab Influencers Dari Aplikasi Baru TaDo (Tanya Dong)

Era digital membuat interaksi antar pengguna internet (yang kerap disebut dengan netizen) menjadi sangat mudah dan tanpa batas....

Selengkapnya

Buat Siswa Jadi Senang Belajar, Ruangguru Luncurkan Platform Ruangbelajar

Indonesia merupakan negara yang memiliki populasi masyarakat pendidikan no.4 terbesar di dunia dengan lebih dari 52 juta murid...

Selengkapnya