× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Berita > Artikel

Tenang Hadapi Diabetes dengan 5 Aplikasi Ini

Oleh Desy Yuliastuti | August 2, 2017

Aplikasi memantau diabetes header

Diabetes menjadi salah satu penyakit kronis dan pengidapnya hampir tak bisa disembuhkan. Selain itu, penderitanya rentan mengalami sejumlah komplikasi yang menyerang organ tubuh lainnya. Namun, mencegah diabetes bisa dilakukan sejak dini dengan menerapkan pola hidup sehat.

Tak hanya pola hidup sehat saja, tetapi edukasi dan mengenali tanda diabetes sejak dini juga bisa menjadi salah satu upaya pencegahan. Bermodalkan smartphone kini penderita diabetes atau yang ingin mencegah bisa mengontrol kadar gula dalam tubuh lewat aplikasi ini.

 

Diabetes Solution Center (DSC)

Pengidap diabetes bisa menjalani pola hidup sehat dengan aplikasi mobile Diabetes Solution Center (DSC). Banyak fitur bermanfaat, seperti Diari Diabetes, Ask The Expert (Chat), dan Tips and Information (Edukasi). Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store, Apple App Store, atau diakses melalui lewat www.diabetessolution.co.id.

 

Dokter Diabetes

Aplikasi Dokter Diabetes membantu penderita diabetes dalam memonitor gula darah lewat fitur Check-Up Record. Selain itu, pengguna bisa melakukan konsultasi dokter secara online. Dokter pun bisa menjawab langsung pertanyaan seputar diabetes lewat fitur Live Chat.

 

BG Monitor Diabetes

BG Monitor Diabetes bisa jadi salah satu pilihan untuk memantau, mengontrol, dan mengelola diabetes dengan sederhana dan mudah. Pengguna bisa memasukkan data kadar gula darah, jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh, dan memantau keefektivan kerja insulin. Menariknya, pengguna bisa membuat data laporan kesehatannya sendiri dalam format CSV.

 

Blue Loop


Berbeda dengan aplikasi lainnya, Blue Loop menawarkan fitur share dan update. Pengguna bisa berbagi data dengan pengguna lainnya dan bisa memantau perkembangan kesehatan. Aplikasi ini cocok digunakan bagi orang tua yang ingin memantau kesehatan anak penderita diabtes.

 

Glucose Buddy

Glucose Buddy bisa diandalkan untuk menyimpan data kesehatan, seperti tekanan darah, aktivitas harian, berat badan, dan sebagainya. Selain itu, ada fitur reminder yang bisa disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari. Menariknya, semua catatan kesehatan bisa diintegrasikan dengan akun sosial media, seperti Twitter dan Facebook.

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert