Berita > Artikel

Konsultasi Kesehatan dan Reservasi Praktik Dokter Makin Mudah dengan 5 Aplikasi Ini

Oleh Desy Yuliastuti | July 5, 2017

Aplikasi Konsultasi Kesehatan Header

[Sumber gambar: publicdomainpictures]

Pola hidup sehat semakin populer di masyarakat dibarengi terbukanya banyak akses informasi. Tubuh yang sehat tentu membuat aktivitas menjadi nyaman dan bersemangat. Namun, bagaimana kalau mengalami masalah kesehatan dan harus ngobrol dengan dokter?

Kini konsultasi masalah kesehatan semakin mudah dan bisa dilakukan kapan pun di mana pun dalam genggaman. Dengan modal smartphone dan tanpa membutuhkan waktu lama atau meninggalkan aktivitas, kita bisa berbincang dengan dokter terpercaya.

Tak hanya itu, lewat aplikasi semua informasi kebutuhan medis dan fasilitas kesehatan di sekitar kita bisa dengan cepat diketahui. Berikut 5 aplikasi yang bisa diandalkan untuk mendapat saran dan informasi seputar kesehatan.

 

Alodokter

Alodokter

Alodokter terbilang praktis karena tanpa membuat janji atau menunggu lama, pengguna bisa berkonsultasi gratis dengan dokter lewat fitur chat. Selain itu, aplikasi ini berisi informasi penyakit, gejalanya, dan obat yang tepat. Menariknya, ada artikel terkini seputar kesehatan yang bisa dibaca untuk menambah wawasan.

 

Medika App

MedikaApp

Berbeda dengan aplikasi kesehatan lainnya, Medika App tidak menyediakan fitur chat langsung dengan dokter. Meskipun begitu, lewat Medika App pengguna bisa mengecek profil dokter sekaligus melakukan reservasi rumah sakit atau klinik di kawasan Jabodetabek. Selain rumah sakit, di Medika App pengguna bisa mengetahui lokasi klinik gigi dan klinik kecantikan terdekat.

 

iDokter

iDokter

iDokter bisa membantu pengguna menemukan lokasi rumah sakit, puskesmas, klinik, apotek, dan laboratorium kesehatan yang terdekat di daerah masing-masing. Selain itu, aplikasi ini memberi informasi alamat lengkap dengan panduan navigasi otomatis menuju lokasi. Jika kalian senang travelling atau baru pertama kali mengunjungi daerah tertentu iDokter bisa jadi partner perjalanan yang tepat.

 

Medi-Call

Medi-Call

Melalui Medi-Call pengguna di wilayah Jakarta dan Bali bisa memanggil dokter atau tenaga medis terdekat untuk melakukan kunjungan ke rumah (home visit). Dengan begitu, saat sakit kita bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang nyaman tanpa antre. Harga yang ditawarkan layanan Medi-Call  pun cukup kompetitif dan transparan.

 

Pasienia

Pasienia

Layaknya media sosial, Pasienia menghubungkan sesama pasien di Indonesia agar bisa bertukar informasi dan menyemangati untuk sembuh. Melalui fitur timeline pasien, pengguna bisa curhat dan berbagi pengalaman. Selain itu, lewat fitur timeline dokter pasien dapat mengetahui konten kesehatan yang bermanfaat, seperti tips dan data terbaru seputar penyakit.

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert