Berita > Artikel

Mau Lebih Eksis di Instagram? Ini 5 Aplikasi Edit Foto Kekinian yang Wajib Dicoba

Oleh Desy Yuliastuti | July 12, 2017

aplikasi edit foto instagram header

Foto memiliki arti lebih dari sekadar gambar. Melalui sebuah foto akan terekam momen indah bersama orang-orang terkasih atau dokumentasi perjalanan yang mungkin tak bisa terulang. Memiliki foto yang bagus dan unik tentunya memberi kepuasan tersendiri.

Cerita di balik foto bisa ditunjukkan lewat posting di Instagram atau media sosial lainnya. Supaya hasilnya menarik, tak ada salahnya memakai aplikasi editing dan menambahkan cerita di baliknya. Nah, berikut beberapa aplikasi edit foto yang bisa diunduh di Goggle Play Store dan Apple App Store.

Cupslice

Cupslice bisa membantumu menghasilkan foto kreatif. Selain untuk memperbaiki kualitas gambar, aplikasi ini bisa dipakai untuk mempercantik foto selfie sebelum diunggah ke media sosial. Tak hanya itu, ukuran foto bisa disesuaikan, ditambahkan kata-kata sesuai tema, stiker vintage, atau frame unik.

PicMix

PicMix bisa membantumu menggabungkan banyak foto (kolase) dalam satu frame. Agar foto terlihat lebih keren, aplikasi ini menyediakan fitur edit, crop, rotate, dan stiker lucu. PicMix juga sering mengadakan kontes foto berhadiah menarik yang bisa diikuti, siapa tahu fotomu yang terpilih.

Jepret Story

Jepret Story tak hanya bisa memberikan efek pada foto, tetapi membantu mengelola foto dan membagikannya ke media sosial. Menariknya, pengguna bisa mengumpulkan foto secara kolektif dari teman lain dan membuat sebuah cerita. Jadi, tak perlu susah-susah mentransfer foto lewat email atau bluetooth lagi.

Snapseed

Snapseed menjadi bisa diandalkan untuk membuat hasil foto smartphone layaknya foto profesional. Aplikasi ini punya banyak pilihan alat editing, filter, dan tools lain untuk memperbaiki kualitas foto. Dengan Snapseed kamu juga bisa membuka dan menyesuaikan file RAW DNG, menyimpan tanpa merusak file, atau mengekspor dalam format JPG.

Grid for Instagram

Pengguna Instagram tentu sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Grid for Instagram bisa memecah satu foto besar menjadi 3 bagian, 6 bagian, atau 9 bagian. Membuat foto grid ini bisa mencuri perhatian follower atau membuat Instagram feeds online shop lebih menarik.

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert