× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Berita > Artikel

5 Aplikasi Dzikir untuk Maksimalkan Ibadah Ramadanmu

Oleh Desy Yuliastuti | June 14, 2017

aplikasi dzikir header

[Sumber gambar: Pixabay]

Dzikir atau mengucapkan pujian untuk mengingat kebesaran Allah menjadi ibadah tersendiri bagi umat Islam. Aktivitas ini biasanya dilakukan pada pagi dan sore untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Namun, sebenarnya zikir bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Bulan Ramadan ini menjadi momen terbaik untuk memperbanyak dzikir dan ibadah-ibadah lainnya. Selain pahala bertambah, tentunya bisa memberi banyak manfaat dan menenangkan pikiran. Sembari menunggu waktu berbuka, kita bisa ngabuburit sekaligus dzikir.

Untuk menemani aktivitas, berikut beberapa aplikasi dzikir gratis untuk smartphone Android yang memudahkan kamu membaca dan mengamalkan dzikir.

 

My Dzikir

My dzikir

My Dzikir merupakan aplikasi yang simpel dan mudah digunakan untuk zikir dan istigfar. Terdapat bacaan lafadz zikir beserta ejaan latin dan terjemahannya. Menariknya, tema atau display background aplikasi ini bisa diganti-ganti sehingga membuat ibadahmu tambah semangat.

 

Koleksi Zikir Zikir (MP3)

Koleksi zikir zikir

Aplikasi Koleksi Zikir Zikir (MP3) berisi koleksi kumpulan zikir yang bisa membuat hati tenang. Tak hanya berisi bacaan, ada audio zikir yang bisa didengarkan kapan saja tanpa membutuhkan koneksi internet. Saat layar ponsel dalam keadaan mati atau terkunci, audio bisa tetap berjalan sama halnya seperti memutar Mp3 biasa.

 

Dzikir Pagi & Petang

dzikir pagi petang

Zikir pagi dan petang disyariatkan bagi seorang muslim dan aplikasi ini bisa membantumu menghafalkan bacaan zikir. Tak hanya itu, aplikasi dzikir ini juga berisi kumpulan ayat dan hadist untuk menambah amalan. Melalui aplikasi Dzikir Pagi & Petang semoga kita terbiasa dan hafal bacaannya bahkan setelah Ramadan berlalu.

 

Doa & Zikir Seputar Pernikahan

doa dzikir seputar pernikahan

Setelah lebaran umat Islam akan memasuki bulan Syawal di mana biasanya sudah menjadi tradisi untuk melangsungkan pernikahan. Nah, buat yang akan menikah makas selama Ramadan bisa menjadi kesempatan untuk menghafal bacaan yang ada di aplikasi Doa & Zikir Seputar Pernikahan.

 

Counter Tasbih Digital

counter tasbih digital

Zikir pada umumnya dilakukan sambil membawa tasbih sebagai alat hitung bacaan. Namun, apabila tak ingin repot membawa tasbih fisik bisa menggunakan aplikasi Counter Tasbih Digital agar hitunganmu pas. Counter akan akan memberi peringatan melalui getaran saat menghitung dan angkanya akan tetap tersimpan walaupun aplikasi ditutup.

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert