× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Berita > Artikel

Cara Mudah Bayar Zakat Secara Online Tanpa Repot dengan 5 Aplikasi Ini

Oleh Desy Yuliastuti | June 22, 2017

aplikasi bayar zakat online

Memasuki hari-hari terakhir Ramadhan banyak ibadah yang dilakukan umat Islam. Selain melakukan i’tikaf di 10 malam terakhir, amalan lain yang harus dilakukan adalah membayar zakat bagi yang berhak. Sayangnya, kadang kewajiban berzakat terlupa, entah karena kesibukan yang padat atau lokasi yang sulit dijangkau.

Berkat kemajuan teknologi, kini pembayaran zakat bisa dilakukan hanya dari smartphone. Aplikasi bayar zakat online banyak dikembangkan agar umat Islam bisa lebih mudah dan praktis. Nah, biar kamu bisa membayar zakat dengan mudah tepat waktu, berikut kami ulas 5 aplikasi seputar zakat yang ada di Google Play Store.

 

Zakat Mobile by Rumah Zakat

zakat mobile by rumah zakat

Zakat Mobile merupakan aplikasi persembahan dari Rumah Zakat, sebuah lembaga yang mengelola zakat, infaq, dan sedekah (ZIS). Aplikasi bayar zakat online ini punya fitur kalkulator zakat agar kamu mudah menghitung berapa nominal zakat yang harus dikeluarkan. Pembayaran zakat lewat Zakat Mobile bisa dilakukan dengan transfer dan kartu kredit kemudian mengunggah bukti transfernya.

 

Ayo Bayar Zakat

ayo bayar zakat

Ayo Bayar Zakat digagas oleh Pemerintah Kota Bandung berkolaborasi dengan Baznas dan Forum Organisasi Zakat (FOZ) Wilayah Bandung. Nah, buat kamu yang berada di Bandung, aplikasi bayar zakat online ini bisa membantu mendapat informasi seputar zakat dan membantu menghitung zakat. Selain itu, ada informasi layanan ambulan gratis, serta alamat lembaga zakat yang ada di Bandung dan sekitarnya.

 

Bazis Jakarta

aplikasi bayar zakat online bazis jakarta

Bazis Jakarta diluncurkan oleh Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. Selain bisa berdonasi lewat aplikasi ini, pengguna bisa mengetahui catatan laporan pengumpulan dan penggunaan zakat dengan transparan. Ada pula fitur khusus untuk mengajukan permohonan menjadi donatur/menerima donasi khusus di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Zakat Kita

zakat kita

Aplikasi Zakat Kita memudahkan umat Muslim untuk menyalurkan zakat dan donasi secara online. Selain itu, aplikasi ini memberi kesempatan bagi penggunanya untuk ikut serta membantu program-program sosial lainnya lewat menu Sedekah dan Qurban Online. Terdapat fitur pengingat untuk mengingatkan kita berzakat tepat waktu.

 

Lazismu

lazismu

Aplikassi bayar zakat online bernama Lazismu ini secara otomatis akan mengingatkan apabila sudah tiba waktunya untuk membayar zakat. Kalkulasi zakat pun terbilang praktis karena tersedia fitur penghitung zakat harta, seperti emas/perak, peternakan, perusahaan, pertanian, dan perdagangan. Semua urusan pembayaran zakat fitrah dan zakat mal bisa dilakukan secara online lewat Lazismu.

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert