× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Berita > Artikel

5 Aplikasi Ini Bisa Membantu Orang Tua Menjadi ‘Smart Parent’

Oleh Desy Yuliastuti | July 6, 2017

Smart Parent

Memantau perkembangan anak mulai sejak lahir penting dilakukan agar pertumbuhan si buah hati berjalan optimal. Sejak buah hati lahir sebaiknya orang tua perlu melakukan pencatatan data akurat seputar kesehatan, memeriksa kebutuhan gizi, hingga perkembangan anak secara berkala.

Selain itu, kesehatan juga harus rutin diperiksa dengan berkonsultasi ke dokter anak. Nah, agar lebih mudah, para ibu bisa memanfaatkan aplikasi smartphone sebagai asisten pribadi. Berikut beberapa aplikasi pilihan bagi smart parent yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.

 

Roocare

Roocare

Roocare bisa membantu ibu untuk mengoptimalkan pertumbuhan anak dengan memberi informasi kesehatan yang akurat. Aplikasi ini juga memiliki fitur pemantauan kesehatan dan deteksi dini masalah perkembangan otak anak. Tak hanya itu, terdapat berbagai informasi seputar tumbuh kembang anak dokter spesialis terpercaya.

 

Anakku

Anakku

Anakku bisa digunakan oleh para pasangan muda atau calon ibu yang sedang menjalani kehamilan, Terdapat fitur ‘tanya dokter’ dan ‘tanya psikolog’ sebagai ruang untuk menanyakan masalah kesehatan atau informasi lainnya setiap saat, Tak hanya itu, mom bisa mempelajari perkembangan anak lewat video dan artikel edukatif.

 

PandawaCare

Pandawacare

PandawaCare memudahkan orangtua untuk melakukan monitoring atau melacak posisi anak dan anggota keluarga lain secara real time. Di dalamnya terdapat fitur yang terintegrasi dengan GPS, SOS untuk bantuan darurat, dan nomor telepon darurat. Tak hanya itu, terdapat fitur konseling keluarga untuk berkonsultasi masalah pendidikan, kesehatan anak, psikologi, dan sebagainya.

 

PRIMA

Prima care

Aplikasi PRIMA berisi menu grafik pertumbuhan WHO dan CDC, jadwal imunisasi, tahap perkembangan anak, dan materi edukasi untuk para orang tua. Apabila memiliki masalah kesehatan atau gizi, orang tua juga bisa langsung melakukan deteksi dini lewat aplikasi. Ada pula fitur Skor Pediatri yang bisa diakses dokter spesialis anak sebagai bantuan medis kesehatan.

 

Pantau Perkembangan Anak

Pantau Perkembangan Anak

Sesuai namanya, aplikasi ini punya fitur checklist perkembangan anak yang lengkap dan akurat. Terdapat parameter perkembangan mulai dari anak usia 0 hingga 5 tahun. Dengan begitu, orang tua bisa mengetahui indikator dan pencapaian apa saja yang sudah diraih si buah hati.

Terfavorit

Bakso Chain

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ulasan Expert

Qubics : Spin & Jump

Name Devoloper

Ulasan Expert