× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Berita > Artikel

Keren! Ini 5 Aplikasi Chatting Karya Anak Bangsa yang Wajib Dicoba

Oleh Desy Yuliastuti | July 14, 2017

Aplikasi Chatting Indonesia Header

Aplikasi percakapan instan saat ini sudah menjadi kebutuhan. Melalui satu aplikasi, kita bisa mengirim pesan teks, pesan suara, foto, bahkan dokumen. Tak hanya itu, adanya fitur group chat tentu memudahkan apabila ingin berinteraksi dengan banyak orang sekaligus.

Sayangnya, saat ini tak sedikit orang Indonesia masih menggunakan aplikasi dari developer luar negeri. Padahal, banyak aplikasi buatan lokal yang tak kalah berkualitas. Berikut daftar 5 aplikasi pesan instan buatan anak bangsa dengan fitur menarik.

 

StealthChat

Aplikasi Stealthchat
StealthChat diklaim sebagai aplikasi chat paling aman di dunia. Aplikasi karya anak bangsa ini menawarkan sistem enkripsi tiga lapis sehingga tidak dapat disadap atau diketahui orang lain. Stealchat menawarkan fitur kemananan, seperti menghapus teks otomatis, password, dan screenshot-proof untuk menonaktifkan fitur screenshot selama aplikasi ini digunakan.

 

Yogrt

Aplikasi Yogrt
Yogrt menggabungkan layanan pertemanan, chatting, dan game dalam satu aplikasi. Pengguna bisa bertemu kenalam baru di sekitarnya dan memulai percapakan. Selain itu, Yogrt menyediakan fitur Live Content dan berbagi momen foto atau video.

 

IMES (Indonesia Messenger)

Imes Indonesia
IMES merupakan layanan messenger dengan segudang fitur. Beberapa fitur unggulan, yakni kemampuan mentransfer file hingga 50 MB ke sesama pengguna IMES termasuk file video dan MP3. Selain itu, IMES mampu menampung group chat hingga 2000 anggota dan punya berbagai stiker lucu.

 

Catfiz Messenger

Aplikasi Catfiz Indonesia
Aplikasi buatan developer asal Surabaya ini terbilang menarik. Catfiz memiliki fitur pesan, Comment, Status, Voice and Video Messages, Promote Friend, Gallery Media Sharing, dan File Sharing hingga 250 MB. Selain itu, Catfiz memiliki aneka tema dan stiker menarik yang bisa digunakan selama chatting.

 

liteBIG Messenger

Aplikasi liteBIG
liteBIG menawarkan fitur yang tak dimiliki aplikasi messenger sejenis. Pengguna bisa menghapus pesan yang salah atau mengedit isi pesan meskipun telah dikirim. Fitur group chat di liteBIG Messenger mampu menampung 1000 anggota dan pengguna bisa melakukan sinkronasi kontak dalam buku telepon.

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert