× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Berita > Artikel

5 Aplikasi Rekomendasi untuk Belajar Bahasa Asing Gratis di Smartphone

Oleh Desy Yuliastuti | July 14, 2017

aplikasi belajar bahasa asing header

Menguasai bahasa asing menjadi keharusan jika kita ingin bersaing di dunia global. Tak hanya itu, kemudahan berkomunikasi dan mengembangkan pengetahuan bisa lebih mudah karena menjangkau sumber lebih luas dan beragam. Selain itu, belajar bahasa asing bisa sangat membantu apabila kamu hobi travelling atau berwisata ke mancanegara.

Meskipun banyak manfaatnya, tetapi banyak orang masih enggan belajar bahasa asing dengan berbagai alasan termasuk kendala biaya. Nah, kini tak perlu khawatir lagi, di Google Play Store dan Apple App Store banyak bertebaran aplikasi gratis. Berikut daftar 5 aplikasi terbaik buat kamu yang ingin mempelajari banyak bahasa di dunia.

 

Bahaso


Bahaso menyajikan konten yang berkualitas dan tepat sasaran ke dalam 4 level: Beginner (A1), Elementary (A2), Intermediate (B1), dan Upper-intermediate (B2).Pelajaran diberikan secara bertahap, mulai dari kosa kata, latihan membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis. Menariknya. setelah berhasil menyelesaikan materi di Bahaso, kamu juga berpeluang mendapat sertifikat resmi dari FIB UI.

 

Tata Bahasa Inggris


Aplikasi Tata Bahasa Inggris cocok untuk kamu yang sedang mempelajari Bahasa Inggris. Di dalamnya berisi materi 16 tenses, aturan passive voice, clauses, gerunds, conditional sentences, parallel sentences, dan sebagainya. Kamu bisa memasang aplikasi ini si smartphone Android dan menghafalkan grammar di sela-sela waktu luang.

 

Belajar Bahasa Inggris Anak

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak memudahkan anak-anak untuk mempelajari kosakata (vocabulary). Materi yang diajarkan mulai dari pengenalan huruf, angka, warna, bentuk, hingga pengenalan benda di sekitar. Menariknya, terdapat gambar, suara native speaker, modul test sederhana untuk menguji kemampuan.

 

Duolingo


Duolingo sangat praktis digunakan untuk mempelajari bahasa-bahasa populer di dunia. Terdapat level pembelajaran mulai dari tingkat mudah hingga sulit dan ada ukuran target tertentu yang harus dicapai. Aplikasi ini menyediakan fitur pengingat (reminder) agar kamu tidak lupa belajar.

 

Memrise


Di Memrise kita bisa memilih satu dari ratusan bahasa yang tersedia, seperti Inggris, Mandarin, Korea, jerman, dan sebagainya. Proses belajar juga akan terbantu dengan fitur Visual Learning, Review & Strengthen, Rapid Recall, dan sebagainya. Uniknya kita bisa belajar bahasa Na’vi yang ada di film Avatar, seru kan?

 

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert