Arsip Ulasan > Ulasan Expert

TemanJalan

TemanJalan

Taufiq Hasan

memberikan nilai:

Design

9

Usability

9

Feature

9

Ukuran

10 Mb

Versi

1.3.10

Sistem Operasi

Website

https://temanjalan.com

Dapat Teman, Ngirit Uang Jalan

Transportasi masih menjadi permasalahan yang pelik di Indonesia, mungkin banyak orang yang sebenarnya sadar bahwa solusi kemacetan dan keborosan bahan bakar adalah transportasi umum. Tapi nyatanya sampai sekarang kenyamanan transportasi umum belum bisa dinikmati oleh semua penduduk di kota-kota besar. Kendaraan pribadi masih menjadi pilihan utama untuk bepergian.

TemanJalan mencoba untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cra unik, yaitu dengan nebeng orang yang jalannya searah. Misalnya ada satu orang yang bawa mobil, lalu ada 4 orang yang nebeng kan sudah memangkas biaya bahan bakar cukup signifikan. Bayangkan saja ada 1000 mobil yang bisa ditebengin setiap harinya, wow banget kan?

Nah, TemanJalan ini sampai sekarang sudah punya 10 ribu lebih anggota yang berisi para mahasiswa dan pekerja di daerah Jabodetabek. Berikut beberapa hal menarik dari aplikasi TemanJalan:

– Aman
Semua anggota diverifikasi secara manual melalui informasi dan scan/foto KTP yang dikirim. Jadi keamanan yang nebeng dan yang ditebengin terjamin. Selain itu TemanJalan juga punya sistem rating dan testimoni dari pengguna lain.

– Unik
Anggota yang ditebengin nggak bisa mendapatkan uang dari yang nebeng, melainkan rewards. Nah, rewards ini ada macam-macam, antara lain: pulsa, stiker LINE, voucher Pertamina, Shell, Starbucks, Pizza Express, Burger King, Domino’s Pizza, Sports Station, The Sports Warehouse, The Athlete’s Foot, Payless ShoeSource, Zara, Sogo, dan Steam Wallet.

Yang nebeng bayarnya pakai koin di dalam aplikasinya. Nah, untuk topup koinnya bisa melalui transfer bank. Tersedia paket koin mulai harga 20 ribu untuk 364 koin sampai 100 ribu untuk 1820 koin. Sedangkan untuk setiap trip rata-rata membutuhkan 220 koin, dan 220 koin itu setara dengan pulsa 10 ribu.

– Cari Tebengan dan yang Nebeng
Bagi pengendara yang mau memberi tebengan bisa membuat sebuah trip dengan menentukan lokasi berangkat, waktu, jenis kendaraan, kuota penumpang, trip rutin atau bukan, dan catatan khusus.

Bagi yang mau nebeng cuma harus memilih lokasi berangkat dan tujuan, atau kalau mau lihat semua trip yang tersedia bisa juga. Mungkin mau pilih yang paling dekat dengan lokasi berangkat atau tujuan.

Sistem TemanJalan akan memberi notifikasi setiap pukul 12:00 dan 20:00 WIB untuk memberitahu siapa yang mau nebeng dan siapa yang ditebengin.


Screenshot

Berita Terkait

Bima+ – Aplikasi Belanja Online Dengan Menggunakan Pulsa Sepenuhnya

Siapp.id – Tri sebagai salah satu penyedia layanan seluler Indonesia secara resmi telah meluncurkan aplikasi Bima+ sebagai pendamping...

Selengkapnya

Tahu Bulat 2 Resmi Rilis & Langsung Memuncaki Google Play Store

Siapp.id – Tahu Bulat 2 sedang menjadi tren dikalangan para gamer Android setelah lama ditunggu semenjak pengumumannya. Game...

Selengkapnya

Juragan Lele, Aplikasi Sederhana Yang Sedang Viral Di Kalangan Siswa

Siapp.id – Juragan Lele merupakan aplikasi game Android yang tiba – tiba begitu saja menjadi viral beberapa kalangan...

Selengkapnya

13 Startup Unjuk Gigi di Demo Day Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital telah merampungkan tahap inkubasi perdana di tiga kota, Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Sebelum...

Selengkapnya