Arsip Ulasan > Ulasan Expert

Jepret Story

DyCode

Taufiq Hasan

memberikan nilai:

Design

9

Usability

9

Feature

9

Ukuran

16 Mb

Versi

2.7.1

Sistem Operasi

Website

https://jepret.io/app

Bikin Video, Foto Kolase dan Kartupos Keren

Foto kolase merupakan salah satu cara yang unik untuk bercerita di media sosial, beberapa momen nggak bisa diungkapkan dengan satu foto saja. Bahkan sekarang muncul manyak meme yang dibuat dengan foto kolase. Oh, yang jualan online juga sering memakainya untuk memajang barang dagangannya lho.

Biasanya di smartphone Android belum ada aplikasi bawaan yang bisa digunakan untuk membuat foto kolase, aplikasi galeri hanya untuk melihat dan mengelola foto yang tersimpan dalam memory, meskipun ada juga yang sudah dilengkapi dengan fitur editor, tapi biasanya juga hanya terbatas untuk sekedar cropping dan memberi efek yang kurang oke.

Jepret Story punya fungsi utama untuk membuat video dari kumpulan foto yang bisa dibagikan dipublik atau beberapa orang saja yang dikehendaki. Selain itu ada beberapa fitur yang keren.

Aplikasi Jepret Story dikembangkan oleh DyCode yang berbasis di Bandung.

Fitur Menarik

– Foto kolase
Pengguna bisa membuat foto kolase dari banyak foto menjadi satu frame. Ada beberapa pilihan layout tersedia.

– Kartupos
Fitur ini menarik dan sepertinya nggak ada di aplikasi editor foto lainnya. Dari sebuah foto atau kolase bisa dibuat menjadi kartupos yang bisa diberi teks dan stempel unik. Hasilnya adalah sebuah gambar yang bisa dibagikan ke media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Path, dan lain sebagainya.

UI & UX

Tampilan utama adalah koleksi story yang pernah dibuat, ada juga story dari pengguna lain yang membagikan story-nya secara publik. Menu utama disimpan dalam menu hamburger yang tersembunyi di bagian kiri layar.

Editor foto dan video juga mudah digunakan, tampilan nggak membingungkan.

Performa

Untuk membuat story pengguna bisa mengimpor foto dari akun Facebook, Twitter, Path dan gallery smartphone. Aplikasi ini juga mengijinkan untuk menambahkan musik dan voice over untuk videonya.

Maksimal durasi adalah 10 detik dan bisa dibuat dalam kualitas FullHD. Video yang dihasilkan adalah sebuah slideshow dari foto-foto yang telah dimasukkan tadi.

Namun sayang beberapa kali saya melakukan percobaan mengalami force close. 🙁 Lalu ketika memutar videonya juga nggak bisa.

Jepret Story hadir dengan fitur uniknya, sebenarnya ini adalah editor yang mirip dengan yang lainnya, tapi fitur kartuposnya membuatnya beda dengan yang lain.


Screenshot

Berita Terkait

Bima+ – Aplikasi Belanja Online Dengan Menggunakan Pulsa Sepenuhnya

Siapp.id – Tri sebagai salah satu penyedia layanan seluler Indonesia secara resmi telah meluncurkan aplikasi Bima+ sebagai pendamping...

Selengkapnya

Tahu Bulat 2 Resmi Rilis & Langsung Memuncaki Google Play Store

Siapp.id – Tahu Bulat 2 sedang menjadi tren dikalangan para gamer Android setelah lama ditunggu semenjak pengumumannya. Game...

Selengkapnya

Juragan Lele, Aplikasi Sederhana Yang Sedang Viral Di Kalangan Siswa

Siapp.id – Juragan Lele merupakan aplikasi game Android yang tiba – tiba begitu saja menjadi viral beberapa kalangan...

Selengkapnya

13 Startup Unjuk Gigi di Demo Day Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital telah merampungkan tahap inkubasi perdana di tiga kota, Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Sebelum...

Selengkapnya